Berita

Pemerintah Kabupaten Belitung Ajak Malindo MBCC Asia Untuk Tingkatkan Kualitas SDM

08-11-2019

TANJUNGPANDAN - Upaya Pemerintah Kabupaten Belitung untuk terus tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terus dijalankan, salah satunya dengan mengajak Malindo MBCC Asia untuk kerjasama mendukung bidang pendidikan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Belitung H.Sahani Saleh,S.Sos saat hadir dalam Kuliah Umum dengan Narasumber Penasehat Malindo MBCC
Asia, Prof.Dato' Seri Dr.Alex Ong dan Ketua Senator Malaysia, Dato' Seri H.Abdul Halim Bin Abdul Samad, di Kampus Akademi Manajemen Belitung(AMB), pada Jum'at, (8/11/2019).

Bupati Belitung menjelaskan, bahwa kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Belitung dengan Malindo MBCC Asia sudah terjalin dengan baik, khususnya dalam pengembangan budaya dan ekonomi. 

"Oleh sebabnya, dengan perhatian Penasehat Malindo MBCC Asia, Prof. Dato' Seri Dr.Alex Ong, diharapkan dapat mendukung pengembangan pembangunan di Kabupaten Belitung melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) juga", kata Bupati.



Menurut Bupati Belitung, bentuk dukungan yang bisa dilakukan dengan melaksanakan pemberian sertifikasi keahlian, peningkatan kompetensi dosen hingga beasiswa pendidikan di Malaysia.

Senada dengan Bupati Belitung, Ketua Yayasan Akademi Manajemen Belitung, Paryanta, S.Pd, S.IP.,M.Si. menyampaikan bahwa dukungan Pemerintah Kabupaten Belitung terhadap peningkatan kualitas  Sumber Daya Manusia melalui pendidikan mulai dari jenjang Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi.

"Untuk bantuan pengembangan pendidikan Kabupaten Belitung menyiapkan dana beasiswa bagi masyarakat berprestasi dan kurang mampu", jelas Paryanta yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung.

Dijelaskan oleh Paryanta bahwa ke depan ada beberapa dukungan kerjasama yang akan diberikan Malindo MBCC Asia terkait dengan pengembangan SDM di Akademi Manajemen. Belitung, mulai dari pelatihan formal bersertifikasi dari jenjang D3 ke S1 maupun S1 kejenjang S2 hingga kegiatan magang.

Sementara itu, Ketua Senator Malaysia, Dato' SeriH.Abdul Halim Bin Abdul Samad dalam sambutannya mengatakan kegiatan pada hari ini penting, untuk memberikan ilmu kepada mahasiswa Akademi Manajemen Belitung, sebab mempunyai ilmu penting.

"Selain ilmu, budaya juga penting. Dengan ilmu dan budaya diharapkan anak-anak dapat menghormati yang tua dan "bully" akan dapat ditekan terjadinya," jelasnya.

Melihat pentingnya memiliki ilmu, Ketua Senator Malaysia tersebut mengajak Mahasiswa AMB Belitung untuk terus belajar dan menuntut ilmu serta berusaha untuk mencapai cita-cita.

"Saya melihat bahwa tidak ada sesuatu yang datang sendiri, tetapi kita yang harus berusaha untuk meraihnya dengan ilmu yang dimiliki," tambah beliau.

Dalam kegiatan tersebut, Penasehat Malindo MBCC Asia, Prof.Dato' Seri Dr.Alex Ong secara langsung memberikan materi kepada para peserta yang merupakan Mahasiswa dan Mahasiswi Akademi Manajemen Belitung dengan tema "Dari Alam Sekolah Ke Alam Bisnis" salah satunya bagaimana pentingnya branding diri dalam bisnis dan yang paling penting bisnis harus jujur, jangan malu untuk melakukan promosi, seperti promosi dengan media online.

Hadir dalam kuliah umum tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung, Direktur AMB Belitung beserta dosen dan undangan lainnya. (fw)

Sumber : https://www.fokuscirebon.com/2019/11/pemerintah-kabupaten-belitung-ajak.html